#

Nurmal Idris: 2 Figur Kuat di Pilgub Sulsel

Senin, 21 Maret 2016 | 09:54 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lembaga Konsultan Pemilu Nurani Strategic memprediksi dua figur berpeluang besar merebut kemenangan pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Dua figur yang dianggap berpeluang karena memiliki standar kerja yang diperlihatkan kepada publik.

Mereka adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo.

“Di Pilgub Sulsel, kekuatan figur yang akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi pemenang. Figur itu mesti punya standar kerja yang bisa diperlihatkan kepada publik,” kata Direktur Nurani Strategic Nurmal Idris, saat dihubungi via bbm, Senin (21/03/2016).

“Maka, figur-figur seperti Nurdin Abdullah dan Ichsan Yasin Limpo berpeluang besar karena mereka sudah punya hasil kerja yaitu kepemimpinan mereka selama dua periode sebagai bupati di daerah masing-masing,” ujarnya.

Lanjut, mantan ketua KPU Makassar ini, namun karena Nurdin Abdullah masih menjabat sebagai bupati di Bantaeng dan mampu memperlihatkan banyak hasil nyata maka peluangnya sangat besar untuk dimenangkan Pilgub tersebut.

Lanjut dia, tentu hal ini juga tidak terlepas dari partai yang menjadi kendaraan politiknya nanti. Menurutnya untuk Golkar tentu yang paling berpeluang, tetapi Golkar bisa tumbang jika tak mampu membangun koalisi dengan baik.

“Kalau penantang Golkar mampu membangun koalisi besar maka Golkar bisa tumbang di Sulsel,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA