#

Deng Ical: Sulsel Lumbungnya Pendekar Tangguh

Sabtu, 26 Maret 2016 | 09:24 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsu Rizal bersama para pimpinan perguruan dan pendekar pencak silat se-Sulawesi Selatan (Sulsel) berkumpul di Malino, Jumat (25/3/2016).

Di Malino, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal hadir untuk membuka kegiatan penataran bagi wasit juri dan pelatih IPSI Sulsel.

Dalam sambutannya Deng Ical yang juga merupakan Wakil Walikota Makassar, mengatakan saat ini Sulsel memiliki banyak pendekar pencak silat hebat yang masih belum dioptimalkan kemampuannya.

Sejak dulu, Sulsel dikenal sebagai lumbung para pendekar tangguh. Berbagai prestasi juga telah diraih. Meski demikian masih banyak yang perlu digenjot agar seluruh potensi yang dimiliki dapat dioptimalkan lebih maksimal, sehingga pencak silat tidak hanya berjaya di tingkat nasional namun juga di kancah internasional.

“Pencak silat merupakan warisan dari leluhur kita, inilah kebanggaan yang harus kita jaga, kita harus kembalikan kejayaan itu karena Sulsel adalah lumbungnya para pendekar tangguh,” ujarnya.

Halaman: