Bulog Sulsel Jadi Pemasok Beras untuk Wilayah Indonesia

Senin, 28 Maret 2016 | 12:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Komisi Penyaluran Perusahaan Umum (Perum) Bulog Indonesia, Basiron mengungkapkan dalam pendistribusian beras untuk rakyat miskin di Indonesia, Bulog Sulsel selalu menjadi alternatif ke daerah lain. Hal ini dikarenakan produksi beras di Sulsel sangat tinggi.

“Satu yang perlu kita banggakan dari Sulawesi Selatan adalah karena produksi berasnya tinggi dan gudang penyimpanan juga banyak,” kata Basirun, saat memberikan materinya di Sosialisasi Raskin di Hotel Grand Clarion, Senin (28/3/2016).

“Perum bulog Sulsel menjadi lumbung utama se-Indonesia karena daerah-daerah lain tidak memenuhi jumlah persediaan dengan penerima. Untuk mengatasi itu Perum Bulog Sulsel jadi solusi,” ujarnya.

Dia mengatakan semua daerah mampu menghasilkan produksi beras untuk stok Perum Bulog sendiri. Hanya saja, produksinya tidak mampu menangani jumlah penerima raskin di daerah masing-masing.

“Setiap daerah itu pasti ada produksi untuk Perum Bulog, tapi tidak sesuai dengan jumlah penerima. Dari Sulsel-lah diambil dan memang pastinya dijual lebih diatas dari daerah penghasil, karena ini juga untuk memberikan keuntungan yang signifikan untuk para petani,” kata Basirun.(*)


BACA JUGA