#

Danny Minta Lurah & Camat Presentasi Kantong Sampah

Senin, 28 Maret 2016 | 15:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengetes pengetahuan lurahnya terkait sistem kantongnisasi sampah saat rapat evaluasi camat dan lurah se – kota Makassar, dikediaman Danny,Jl Amirullah, Senin, (28/3/2016).

Lurah Wajo Baru, Densi mendapatkan kesempatan presentasi di hadapan wali kota, sekretaris daerah, asisten I, kepala BKD, camat, dan lurah.

Meski sedikit grogi, Densi, tetap tampil ke depan mempresentasikan kantong sampah yang menyasar rumah – rumah warga, dan dibagikan secara gratis, “Ada dua jenis kantong sampah, hijau, dan oranye. Kantong oranye untuk warga yang berdomisili di lorong, dan hijau untuk pemukiman non lorong,” papar Densi mengawali presentasinya.

Setiap kantong sampah terbagi empat yang mewakili empat jenis sampah ; organik, dan anorganik (kertas, pelastik, dan kaleng).

Khusus sampah organik akan diolah kembali menjadi pupuk kompos di komposter, dan sampah anorganik akan ditimbang oleh bank sampah untuk ditukarkan dengan aneka produk seperti beras, gas elpiji 3 kg, voucher listrik atau uang tunai yang senilai dengan sampah yang ditukarkan.

Halaman: