Benteng Roterdam

Seni dan Budaya Kota Makassar 2 Tahun Terakhir Mengalami Penurunan

Senin, 28 Maret 2016 | 20:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Berkostumkan sarung merah dan scarf merah, peserta acara tudang sipulung festival seni pertunjukan memadati Benteng Roterdam, Senin (28/3/2016).

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makasssr bekerja  sama dengan Tudang Sipulung Seniman dalam rangkah mengembangkan kembali seni yang sudah mulai menurun di Kota Makassar.

“Yang melatarbelakang karena melihat kondisi musik dan kesenian secara umum 2 tahun ini mengalami penurunan baik intensitas maupun kualitasnya.” Kata Noval A. Makmur Ketua Panitia Tudang Sipulung.

“Dengan melihat maslah ini, maka para seniman mangambil inisiatif untuk membicarkan ke Pak Walikota untuk membuat acara ini untuk mengembangkan kembali intensitas dan kualitasnya.” Lanjut Noval.



Adapun yang dijadwalkan  akan tampil adalah kesenian komplek mulai dari seni tari, teater, musik dan sastra. Selain untuk mengembangkan kembali seni dan budaya yang mulai merosot kegiatan ini juga dalam rangkah mendukung makassar menjadi kota dunia.

Halaman:

BACA JUGA