Syamsari kitta mendaftar Nasdem Takalar Senin (28/03/2016).

10 Bakal Calon Bupati Rebut Rekomendasi NasDem di Pilkada Takalar

Selasa, 29 Maret 2016 | 19:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com — Sebanyak 10 figur mulai bertarung memperebutkan rekomendasi partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai syarat dukungan untuk maju dalam bursa pencalonan di Pilkada Takalar 2017 mendatang.

“Ada 10 figur yang telah mendaftar dan 1 dari internal partai NasDem. Dari 10 nama, kita akan lakukan survei nanti dan mengusulkan 3 nama dan Wilayah juga akan memilih 2 nama dari 10 nama tersebut. Jadi jumlah nama yang kita usulkan berdasarkan hasil survei kepada DPP sebanyak 5 nama,” ungkap Ketua DPD NasDem Takalar, Sayyed Muhajir saat dihubungi via telpon, Selasa (29/03/2016).

Sayyed menuturkan, 5 Nama yang akan diajukan berdasarkan hasil survei dengan polling paling tinggi yakni 3 dari DPD dan tambahan 2 dari DPW. “Tidak secara otomatis 5 nama yang diusulkan dapat diusung, bisa saja DPP akan memilih di luar dari 5 nama itu, karena keputusan ada pada DPP,” ungkapnya.

Sayyed menyebutkan10 nama yang telah terdaftar yakni Bupati petahana Burhanuddin Baharuddin, politisi PKS Syamsari Kitta, mantan Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Andi Sadda, tokoh pemuda Galesong Isra Narang, dan Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Dahlan Gege.



7 nama lainnya yakni, anggota DPRD Takalar Makmur Mustakim, mantan anggota DPR RI Achmad Se’re, Rektor Amkop Makassar Bahtiar Maddatuang, wakil bupati Takalar Natsir Ibrahim, Kepala BPS Takalar Haris Kulle, Birokrat Pemprov Sulsel Alimuddin Namba, dan mantan Ketua Apdesi Sulsel Sindawa Tarang.(*)


BACA JUGA