#

Deng Ical: Diklat Perbaharui Pola Pikir PNS

Selasa, 29 Maret 2016 | 13:19 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Dalam pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS K2 gol II Ang XL pemerintah kota Makassar, Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menekankan pentingnya mengikuti diklat untuk mempebaharui pengetahuan dan kemampuan, serta pola pikir, di Kantor Badan Diklat Kota Makassar, Selasa (29/3/2016).

“Diklat dibuat secara substansial terbagi atas dua hal yakni secara administratif dan juga non administratif,” ujar Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal.

Menurutnya bersama Walikota Makassar, Danny Pomanto, menyadari akan pentingnya memperbaharui kemampuan para pegawai, dan berkomitmen untuk menjadikan diklat sebagai salah satu hal yang penting dalam upaya mereformasi birokrasi dan tata pemerintahan.

Selain itu pola pikir dan pengalaman sangat mempengaruhi kemampuan seseorang. “Seseorang membutuhkan kemampuan transformasi, transformasi individu, struktural, sosial,” tambahnya.



Karena dalam dunia kerja, hal ini akan dihadapi setiap hari, yang mungkin berbeda dengan karakter yang terbentuk sejak kecil. Kemampuan transformasi menjadi tuntutan strategis lingkungan yang harus dipahami.

Halaman:

BACA JUGA