Hatta: Bulog Janji Beli Gabah Petani di Maros Rp3.700/Kg

Rabu, 30 Maret 2016 | 14:15 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Bupati Maros, Hatta Rahman bersama Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Sunarto dan Kepala Sub Divisi Regional wilayah VII Makassar, Yuharis menggelar panen raya di Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Rabu (30/3/2016).

“Panen raya ini digelar dengan tujuan agar hasil panen petani bisa diserap secara maksimal oleh Perum Bulog, sehingga harga gabah yang akhir-akhir ini mengalami penurunan akibat peningkatan produksi dapat teratasi dan tidak merugikan petani,” kata Hatta.

“Kita sengaja menggandeng Perum Bulog, agar hasil panen petani ini bisa diserap maksimal. Pihak Bulog juga sudah menjanjikan akan membeli seluruh hasil panen padi petani dengan harga minimal Rp3.700/kg. Kalau gabah kering giling harganya Rp4.650/kg,” tambahnya.

Lebih lanjut Hatta, tahun ini Pemerintah menargetkan 200 ribu ton padi. Namun hingga saat ini, baru ada sekitar 40 persen pencapaian dari target, karena masih banyak lahan sawah yang sampai saat ini masih belum dipanen oleh petani.



Namun demikian, dia mengaku optimis akan mencapai target produksi padi untuk tahun ini. “kita berharap, sebelum kemarau datang, petani bisa kembali menabur benih untuk musim tanam kedua,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA