Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima pelimpahan kewenangan, Personil, Pendanaan, Prasarana dan Sarana, serta Dokumentasi (P3D), Bidang Pendidikan Menengah Dan Khusus dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

SYL: Penyerahan P3D Ini Menambah Beban Kerja Pemprov

Rabu, 30 Maret 2016 | 13:53 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, secara resmi telah menerima pelimpahan kewenangan atau serah terima Personil, Pendanaan, Prasarana dan Sarana, serta Dokumentasi (P3D), Bidang Pendidikan Menengah Dan Khusus dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menerima langsung pelimpahan kewenangan secara simbolik dari Wali Kota Pare-pare dan Bupati Luwu. Serah terima kewenangan ini merupakan tindak lanjut dari UU 23 tahun 2014 tentang status sekolah menengah atas dan khusus.

“Saya berterima kasih kepada para Bupati dan Wali Kota atas kerjasama dalam mengembangkan pendidikan di Sulsel, namun ini bukanlah pekerjaan yang mudah, setelah pengambil alihan ini karena ini menambah beban kerja dari Pemprov sendiri,”kata Syahrul di sela-sela penyerahan P3D di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (30/3/2016).

Syahrul harap koordinasi antara para Wali kota dan Bupati tetap berjalan dengan Pemprov untuk bersama-sama mengembangakan dunia pendidikan di Sulsel.



“Bukan berarti penyerahan ini maka Wali Kota dan Bupati tidak mau mengurusi, semua harus tetap bekerjasama jangan ada yang lepas tangan,”terang Syahrul.

Halaman:

BACA JUGA