Gubernur Sulsel, SYL

SYL Tanggapi Santai Pelantikan Kepsek Oleh Pemkot Makassar

Rabu, 30 Maret 2016 | 16:44 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelantikan Kepala Sekolah oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mendapat banyak sorotan, karena dianggap melanggar etika pemerintahan apalagi telah ada UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, serta surat edaran Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pelarangan mengubah struktur organisasi selama ada pelimpahan kewenangan.

Namun, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo justru menanggapi hal tersebut dengan santai, bahkan mengatakan kalau secara resmi pengambil alihan kewenangan tersebut hari ini dilakukan sehingga tidak ada yang melanggar aturan.

“Penyerahan P3D yang di khususkan untuk bidang pendidikan adalah bagian dari UU dan peraturan menteri, sehingga memang harus dilakukan, karena sehingga tidak menjadi sipang siur, pengalihan ini adalah fungsi tapi dalam menjalankan tetap daerah yang mengawasi, karena tidak mungkin gubernur menjangkau 200 pulau tanpa bantuan Bupati dan Wali Kota,”kata Syahrul usai menghadiri penyerahan P3D di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu(30/3/2016).

Lebih jauh, Syahrul menyatakan kalau apa yang dilakukan tidak melanggar, apalagi penyerahan dilakukan setelah pelantikan Kepala Sekolah dilakukan sehingga tidak masuk kategori melanggar.



“Baru hari ini pengalihan sekolah dilakukan, ada masalah namun ini akan bisa tetap diatasi, kalau ada yang bagus untuk warga kenapa tidak. “ucapnya Syahrul.

Halaman:

BACA JUGA