Jpeg
#

Wali Kota Makassar Lantik Kepala Sekolah di TPA Tamanggapa

Rabu, 30 Maret 2016 | 21:43 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com  – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik 435 kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se – kota Makassar di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Tamangapa, Rabu, (30/03/2016). Selain melantik kepala sekolah, juga dilantik sejumlah kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar.

Kepala sekolah yang dilantik akan mengisi jabatan di 365 Sekolah Dasar (SD) negeri dan inpres, 39 SMP (Sekolah Menengah Pertama), 22 SMA (Sekolah Menengah Atas), dan 9 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Selain itu, 14 kepala UPTD juga segera bertugas di tempat yang baru.

Danny menjelaskan pihaknya sengaja memilih TPA Tamangapa yang memiliki banyak nilai filosofi. “Di sinilah berakhir sampah dari warga kota, termasuk sampah dari kita yang hadir di sini. Kehadiran kita di TPA dapat memberikan kesadaran kepada kita jangan membuang sampah sembarang tempat, Makassar ada program pemilahan sampah,” katanya disela-sela pelantikan.

Nilai yang ingin ditanamkan orang nomor satu di Makassar ini yaitu mengenai ‘bau’ yang ada pada diri kita dan hanya bisa dirasakan oleh orang lain, “Saat meninggalkan TPA kita tidak mencium lagi bau justru orang yang berada di dekat atau sekitar kita yang mencium bau yang menempel di baju atau badan. Begitu pula dengan kekurangan atau hal – hal buruk pada diri kita, butuh orang lain untuk melihatnya agar kita bisa berbenah diri,” ujar Danny.

Pelantikan kepala sekolah di TPA Tamangapa yang didahului dengan proses lelang menjadi bagian dari revolusi pendidikan yang digaungkan Danny, “Saya mencari revolusioner pendidikan yang bisa bekerja cepat menuntaskan masalah pendidikan di Makassar,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA