Bupati & Wakil Bupati Toraja Utara Cetak Rekor Kepala Daerah Tercepat Tes Urine

Kamis, 31 Maret 2016 | 18:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wakilnya, Yosi Rinto Kadang, seusai dilantik langsung melakukan tes urine di Kampus III Badan Diklat Sulsel, Kamis (31/3/2016). Uniknya, keduanya masih menggunakan Pakaian Dinas Upacara Kebesaran (PDUB) saat dilakukan tes oleh BNNP Sulsel.

Tak sampai hitungan jam, keduanya melakukan tes urine bersama 66 peserta Diklat Prajabatan Golongan III CPNS Toraja Utara. Ini merupakan rekor tercepat, seorang bupati dan wakil yang melakukan tes narkoba saat menjabat.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan dirinya ingin menegaskan perangnya melawan peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat tinggi. Selain itu, dirinya juga berharap seluruh ASN yang ada di Toraja Utara mengikuti langkahnya.

“Kami ingin menegaskan penyakit narkoba tidak ada tempatnya di toraja, kami ingin memperkokoh ASN agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Bagi pegawai yang sudah jelas positif ada dua tindakan, pertama rehabilitasi dan dilakukan monitor, yang sudah tidak bisa diperbaiki akan ada tindakan administrasi,” katanya, usai tes urine.



Menurutnya, peradaran narkoba di Tora Utara sudah sangat mengkhawatirkan,mulai dari pelajar tingkatan SMP sudah ada yang menggunakannya. Karena itu, dirinya akan menjadikan program pemberantasan narkoba sebagai kegiatan 100 hari pertamanya bekerja.

Halaman:

BACA JUGA