Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Ini Pesan SYL Untuk Bupati Torut Agar Tidak Pecah Kongsi

Kamis, 31 Maret 2016 | 15:01 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Seringnya terjadi perbedaan antara Bupati dan Wakil Bupati yang menyebabkan mereka akhirnya pecah kongsi, sehingga terkadang menimbulkan masalah-masalah di pemerintahan, menjadi perhatian juga dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan berharap hal tersebut tidak terjadi pada kepala daerah yang baru saja dilantik.

“Secara umum perbedaan memang sering terjadi,  namun yang diperlukan adalah kedewasaan dalam kepemimpinan sehingga hal tersebut tidak terjadi, di Sulsel tidak ada kepala daerah yang seperti itu, mungkin di provinsi lain. Ada yang tidak enak, tidak sampai menganggu pemerintahan dan itu hanya terjadi sebentar saja,”kata Syahrul usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (31/3/2016).

Lebih jauh, Syahrul menyebutkan ketidakcocokan ini bisa karena berbagai faktor, misalnya ada yang ketidaksampaian harapannya di Bupati berpindah begitu juga sebaliknya, ini normatif saja. Peran dari wakil ini juga sangat penting sebagai adek.

Untuk itu, Syahrul harap Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara dapat menjaga hubungan baik sehingga menjalankan pemerintahan dan program kerja dengan lancar, apa yang menjadi hambatan masih dapat dibahas bersama.



Halaman:

BACA JUGA