Layanan Home Care Makassar Dapat Penghargaan

Kamis, 31 Maret 2016 | 18:00 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Program inovasi andalan Pemkot Makassar, pelayanan Home Care akhirnya menuai penghargaan. Program tersebut menjadi salah satu yang dinilai paling inovatif dalam ajang 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2016 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Tak pelak lagi, Menteri PAN-RB Yudi Crisnandy pun langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, di Jatim Expo Convention CenterSurabaya dalam acara Simposium dan Gelar Inovasi Kota se-Indonesia, Kamis (31/3/2016).

Bersama 13 Kabupaten Kota, Makassar berhasil memasukkan program andalan tersebut dalam jajaran yang terinovatif. Program Home Care sendiri telah dicanangkan dan berjalan selama dua tahun terakhir di kota Makassar.

Menteri Yudi menyatakan, pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu area perubahan dalam grand design reformasi birokrasi. Untuk itu, Yudi mengajak seluruh pimpinan daerah untuk menjaga momentum inovasi ini dengan memanfaatkan semaksimal mungkin pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.



Sementara Walikota Makassar Danny Pomanto menyatakan rasa syukur dan bangga atas capaian Pemkot dalam ajang ini. Prestasi masuk jajaran Top 99 Inovasi ini, menurut Danny, makin mengukuhkan tekad pemerintah kota untuk mewujudkan pelayanan publik kelas dunia yang menjadi visi kota.

“Selain itu, ajang ini juga menjadi pembuktian kerja keras seluruh jajaran untuk membawa Makassar sejajar bahkan melampaui daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Danny.(riilis)


BACA JUGA