Pemuda Dukung Dosen Unhas Maju di Pilkada Luwu

Kamis, 31 Maret 2016 | 16:46 Wita - Editor: Syamsuddin - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Belopa, Gosulsel.com – Walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Luwu baru akan digelar pada pertengahan tahun 2018 mendatang, namun sejumlah figur mulai disebut-disebut bakal meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.┬áIsu dukung-mendukungpun mulai bermunculan dari sejumlah kalangan, baik dari kalangan politisi, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Bahkan, sejumlah pemuda di Tana Luwu mendeklarasikan dukungan kepada Bachrianto Bahtiar untuk maju di Pilkada Luwu mendatang, Kamis (30/3/2016). Relawan Bachrianto tersebut menamakan diri Relawan Kak Anto (RekAn).

Kak Anto merupakan sapaan akrab Bachrianto di kalangan pemuda Tana Luwu. Mereka yang tergabung dalam RekAn antara lain, Bata Manurung (Ketua Aman Tana Luwu), Abdul Rahman Nur (aktivis lingkungan hidup), Abdul Syukur Ahmad, Achyar Amir, Andi Surahman Batara, dan beberapa tokoh pemuda Tana Luwu.

Bata Manurung selaku juru bicara RekAn, menuturkan, dirinya bersama puluhan tokoh pemuda Tana Luwu mendorong Bachrianto maju di Pilkada Luwu dengan beberapa pertimbangan. Selain karena putra daerah, sosok Bachrianto dinilai memiliki kemampuan untuk membangun Luwu di masa mendatang ke arah yang lebih baik dan lebih maju.



“Kak Anto merupakan seorang akademisi, intelektual muda, beberapa daerah telah menggunakan jasanya terkait pemetaan potensi wilayah. Sangat disayangkan jika kemampuan beliau itu tidak dimanfaatkan dan dikembangkan untuk kemajuan daerahnya sendiri,” kata Bata.

Halaman:

BACA JUGA