Dosen Ilmu Sejarah Unhas Meninggal Dunia di RS Pelamonia

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sivitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali berduka. Dosen Ilmu Sejarah, Margriet Lapia Moka diketahui telah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Pelamonia, Rabu (25/03/2020).

Margriet sendiri merupakan Dosen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas. Ia rupanya juga sempat mengajar di Departemen Sastra Jepang pada tahun 2005 hingga 2012. Bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Prodi.

Kaprodi Departemen Sastra Jepang saat ini, yakni Meta Sekarpudji Astuti membenarkan hal tersebut. Saat dikonfirmasi, ia mengaku terkejut mendengar kabar tersebut. Ia mengetahui informasi ini di beberapa teman sejawatnya di kampus.

“Iya saya juga baru dengar tadi kalau katanya beliau telah meninggal,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (25/03/2020).



Ketika ditanya mengenai sosoknya semasa di kampus, kata Meta, Margriet merupakan dosen yang sabar dan sangat baik dalam mengajarkan mahasiswanya. Semasa menjadi Kaprodi, Margriet dikenal sebagai orang yang juga pekerja keras.

“Kalau ditanya sosoknya, beliau itu penyabar dan baik, bahkan meski tidak lagi satu departemen pun kita masih sempat ketemu,” ujarnya. (*)


BACA JUGA