(Foto: Rektor UPRI dan rombongan mengunjungi mahasiswa KKN di Desa Masago, Bone/Citizen report/GoSulsel.com)
#

Rektor UPRI Kunjungi Mahasiswa KKN di Masago, Bone

Minggu, 03 April 2016 | 12:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Bone, GoSulsel.com — Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Dr.Hj.Andi Niniek F.Lantara, MS mengunjungi mahasiswa yang sedang melakukan KKN/KKP di Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Bone, Sabtu (2/4).

Andi Niniek disambut dengan penuh suka cita oleh mahasiswa dan Kepala Desa Masago. Pada kesempatan itu, Kades Masago mengatakan, sangat senang dengan kedatangan mahasiswa UPRI di desanya, sebab cukup banyak pengetahuan dan keterampilan baru dibagikan kepada masyarakat. Tahun-tahun mendatang, Kades meminta kepada Rektor UPRI untuk kembali menempatkan mahasiswa KKN di Patimpeng.

pt-vale-indonesia

Rektor UPRI Makassar, Andi Niniek F. Lantara, menyambut baik penerimaan aparatur pemerintah desa. “Tahun mendatang keinginan dari Kades akan menjadi skala prioritas dari kampus”, tutur Niniek.

Kehadiran mahasiswa KKN UPRI di desa secara langsung bertujuan untuk mengajak mahasiswa berinteraksi dan belajar hidup bermasyarakat dan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan selama kuliah di kampus.

“Anak-anakku mahasiswa harus mampu menempatkan diri dan berbaur langsung dengan masyarakat, dan paling penting harus senantiasa menjaga nama baik almamater, terutama selama berada di lokasi KKN,” tegas Niniek yang juga mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar ini.

Halaman:

BACA JUGA