Foto Facebook

Kok Bisa Wapres JK Resmikan Masjid & Pusat Kebuyaan di Turki? ini Kronologisnya

Senin, 04 April 2016 | 13:11 Wita - Editor: Irfan Wahab -

“NILAI SEBUAH PERSAHABATAN

Mengetahui Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, akan ke Washington, maka Erdogan, mengundang sahabatnya dari Indonesia itu menghadiri peresmian Pusat Kebudayaan Turki Maryland, di sela sela acara Nuclear Security Summit di Washington DC 2/4. Rupanya tidak hanya mengundang JK, tapi beberapa Kepala Pemerintahan hadir pada pertemuan yang digagas Obama itu masuk dalam daftar undangan Turki.

pt-vale-indonesia

Namun mereka hadir dengan berbagai alasan. Tersisalah JK yang belum memberi konfirmasi mengenai kehadirannya. Setiba di Washington, pihak Kemlu RI pun memberi masukan, agar Pak JK mempertimbangkan lagi rencana kehadirannya di acara tersebut, jika bermaksud hadir, karena kepala pemerintahan negara lain, infonya tidak akan datang. Jadi bagi Kemlu sebenarnya ideal jika Pak JK tidak perlu hadir.

Mendengar penjelasan tersebut, JK rupanya berpikir lain. Menurut JK, “justeru di saat seperti itu kita harus hadir, agar mereka tau kita peduli kepada Turki, kita respek kepada sesama negara berpenduduk muslim. Dengan begitu Indonesia tampil lebih menonjol dan diperhitungkan serta dihormati. Dan tentu Presiden Erdogan, akan respek.”

Apa yang dipikiran JK ternyata terbukti. Indonesia menjadi makin luar biasa di mata Turki, sebuah negara yang solider dan terhormat.

Halaman:

BACA JUGA