Brigpol Eddy Chandra jadi buronan dalam kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Sulsel. Sumber dar Kabid Humas Polda Sulsel.

Foto Polisi Pembawa Sabu 1 Kg di Sulsel Disebar

Sabtu, 09 April 2016 | 17:34 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat menyebar foto seorang oknum polisi Brigpol Chandra yang masuk dalam daftar pencarian orang dalam kasus dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Foto oknum polisi itu disebar ke setiap polres dan polsek untuk mempersempit ruang pelariannya.

“Fotonya kami sebar supaya ke setiap polres dan polsek. Saat ini kami sedang memburu polisi itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (9/4/2016).

pt-vale-indonesia

Dia berharap peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk meringkus anggota abdi negara yang bertugas di Polres Mamasa. Hasil pelacakan melalui handphone seluler milik Brigpol Eddi Chandra, kata Frans Barung, terakhir berada di Kabupaten Sidrap, sehingga kemungkinan besar akan melarikan diri keluar Sulawesi.

“Warga yang berhasil menangkap atau memberikan informasi mengenai keberadaan Brigpol Eddi Chandra akan diberikan reward (penghargaan),” ujar Frans Barung.

Adapun jalur kaburnya Brigpol Eddi Chandra ke Sulawesi kemungkinan lewat Pelabuhan Parepare, Mamuju, Bandara Maros dan Pelabuhan Makassar. “Foto yang kami sebarkan ini mudah-mudahan bisa menjadi acuan agar masyarakat bisa menangkapnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Brigpol Eddi Chandra masuk dalam DPO narkotika setelah dilakukan pemeriksaan terhadap rekannya, Brigpol Supardi yang sebelumnya ditangkap, Kamis (7/4/2016).

Supardi ditangkap saat mengikuti pendidikan kejuruan Propam di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar. Ia diamankan dalam kasus dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,4 kilogram yang ditemukan di rumah mertuanya di Kampung Amani, Kecamatan Paleteang, Pinrang.

 

 


BACA JUGA