(Foto:Workshop dogotal 3D yang dilaksanakan Dilo Makassar/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Youth Digital & DiLo Makassar Beri Workshop Animasi 3D Bagi Guru Makassar

Sabtu, 09 April 2016 | 20:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Youth Digital dan Digital Innovation Lounge Makassar (DiLo Makassar) menyelenggarakan Workshop Animasi 3D yang dikhususkan untuk Guru se-kota Makassar di gedung DiLo, Jl Dr. Sam Ratulangi Makassar, Sabtu (9/4/2016).

“Workshop ini bertujuan untuk memberikan keahlian yang bermanfaat di era teknologi masa depan, dengan belajar konsep animasi 3D dengan fokus pada karakter animasi menggunakan aplikasi open source Blender 3D di harapkan para guru mampu lebih kreatif dalam mengembangkan metode pengajarannya di era digital saat ini,” Manager Co Working and Community, Arin Ariyani.

pt-vale-indonesia

Para guru/pendidik ini nantinya akan menjadi motivator digital bagi anak, untuk menggunakan teknologi digital secara tepat guna, mengalihkan kecanduan anak pada internet dengan mengalihkan perhatian mereka pada kelas-kelas digital dan penggunaan internet secara cerdas.

Kelas Animasi dari Youth Digital memiliki kurikulum yang relevan untuk guru dan anak didik dan aplikasi yang mudah digunakan serta instruktur yang berpengalaman, menjadikan kelas animasi ini berlangsung menarik dan dinikmati oleh peserta workshop.

“Youth Digital selain memberi workshop gratis bagi guru, juga menyelenggarakan workshop animasi untuk siswa smu di kota Makassar, diharapkan efek negatif penggunaan internet dengan konten-konten negatif bisa diminimalisir dengan aktifnya para guru dan pelajar memanfaatkan internet untuk hal yang lebih produktif,” ucapnya

Halaman: