Foto: akun Facebook

Catat Harinya! Kompetisi Film Pendek Bakal Digelar Bulan Ini

Senin, 11 April 2016 | 14:31 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Pekan Film Makassar akan digelar untuk yang ke-2 kalinya. Selain kompetesi film pendek, acara itu membuat beberapa program kegiatan seperti Workshop pra produksi film pendek, penayangan film, penganugerahan film pendek terbaik dan diskusi film.

Pekan Fim Makassar 2 itu, bakal digelar pada 17-23 April 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Makassar dan Meditatif Films.

pt-vale-indonesia

Gelaran itu berlangsung di Gedung Kesenian Makassar (Capitol Teater) telah menerima peserta untuk mengikuti kompetesi itu.

“Ada 2 kategori pendaftarnya, yaitu kategori umum dan kategori pelajar/mahasiswa, yang sudah daftar hampirmi 40 peserta dan yang banyak dari pelajar/mahasiswa,” papar Feranda Aries yang menangani kompetisi film pendek saat dihubungi via telepon.

Kepada GoSulsel.com, Fera sapaan Feranda Aries mengatakan selain itu, akan ada 3 penayangan film yakni penayangan film yang masuk dalam nominasi pada kompetesi film pendek, penayangan film Makassar incinema di bioskop wisata UIT Makassar selama 3 hari dari 17-19 April 2016 dan penayangan open air (layar tancap) di 3 titik yaitu di Barombong, di Paotere dan di Daya.

“ada 3 kategori pemenangnya disini, ada film pendek terbaik kategori umum, ada film pendek pelajar/mahasiswa dan penghargaan khusus. Selain itu pemenang akan diberikan uang tunai,” ungkap Fera yang tercatat sebagai mahasiswa di Institus Kesenian Makassar semester 7 ini. (*)