Luthfi A Mukty

NasDem Sulsel Usung Calon Kepala Daerah Bebas Narkoba

Sabtu, 16 April 2016 | 14:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel memastikan dalam Pilkada serentak kedepan calon usungan dari partai harus bersih dari narkoba.

Bakal calon partai yang akan diusung dalam Pilkada, akan bebas dari narkoba, karena setiap akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes. Dengan dilakukan tes urine sebelum dikeluarkan rekomendasi partai.

pt-vale-indonesia

“Kandidat juga akan dilakukan tes narkoba sebelum dikeluarkan rekomendasi,” kata Ketua DPP NasDem bidang Politik dan Pemerintahan, Luthfi Andi Mutty usai mengikuti acara tes urine kader di Kantor DPW NasDem Sulsel, Makassar, Sabtu (16/4/2016).

Sehingga dalam Pilkada Takalar dan Pilgub Sulsel 2018 mendatang, semua kandidat yang mendaftar akan dilakukan tes urin dan bebas narkoba dalam uji kelayakan dan kepatutan nantinya.

Menurutnya langkah ini dilakukan berdasarkan pengalaman dibeberapa daerah pejabat yang baru saja dilantik ternyata positif narkoba. “Kita tetap menginginkan kader dan calon usungan kita bebas dari narkoba,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA