Logo Pemkot Makassar

Ikuti Lomba Foto 2 Tahun DIA Bertema “Dedikasi Tanpa Batas”

Minggu, 17 April 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Menandai dua tahun pemerintahan DIA, pada 8 Mei mendatang, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar akan menggelar Lomba Karya dan Pameran Foto kategori jurnalis dan umum, bertema “Dedikasi Tanpa Batas”.

Karya foto yang diperlombakan memotret aktivitas dan program DIA selama memimpin Makassar. Banyak karya dan inovasi monumental yang dihadirkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama wakilnya, Syamsu Rizal, selama dua tahun kepemimpinannya.

Mulai dari program di bidang kebersihan seperti Makassar Tidak Rantasa (MTR), Lihat Sampah Ambil (LISA), Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, Satgas Kebersihan, Satgas Drainase, dan Lorong Garden (Longgar).

Bidang pelayanan masyarakat semisal Kartu Anak Makassar (KAM), Smart Card, dan Satpol Pariwisata. Bidang kesehatan seperti Dottorota’ (Home Care) berbasis Telemedicine, Lorong KB, dan bidang infrastruktur seperti penataan pedistrian, Singarana’ Lorong ku, dan Kaki Lima ta.

Bahkan, empat diantara belasan program itu diadapatasi oleh pemerintah pusat semisal, Kartu Anak Makassar (KAM) luncuran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Lorong KB besutan Badan KB diadopsi oleh BKKBN menjadi program Kampung KB.

Halaman:

BACA JUGA