Konferensi Internasional Stemcell Akan Digelar 28 April

Senin, 18 April 2016 | 14:56 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Konferensi Internasional stemcell akan digelar pertama kalinya di Sulsel. Konferensi ini akan membahas manfaat stemcell buat tubuh dan menghadirkan spesialis bedah plastik dari beberapa negara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Dr dr Fonny Josh Sp Bp-RE(K), dalam konferensi tersebut akan dirangkaikan dengan pertemuan ilmiah , workshop , serta publik simposium yang diperunttukan untuk awam, terapi stemcell tidak perlu lagi dilakukan ke luar negeri, tetapi juga sudah bisa dilakukan di Makassar.

pt-vale-indonesia

“Saat ini tidak perlu membayar mahal untuk keluar negeri, makanya kegiatan ini dilakukan sehingga masyarakat bisa mengerti bahwa stemcell ini apa, selama ini  pemahaman masyarakat terkait stemcell agak melenceng dan banyak yang memanfaatkannya, terutama dengan harga yang sangat mahal,”kata dr Fonny usai bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di kantor Gubernur Senin(18/4/2016).

Seperti diketahui saat ini Stemcell adalah salah satu penemuan terbesar dalam dunia sains dan kedokteran. Dalam bidang kedokteran, Stemcell memberikan terobosan luar biasa dalam perawatan penyembuhan berbagai macam penyakit.

“Kami berharap seluruh dokter yang ada di Sulsel bisa ikut serta. Sedangkan untuk simposium orang awam, pesertanya dari masyarakat umum yang mempunyai minat untuk mengetahui stemcel, cara kerjanya, dan teknologi baru yang akan dipakai,”ucapnya

Halaman:

BACA JUGA