Sutradara Film Surat Cinta untuk Kartini: Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

Senin, 18 April 2016 | 17:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Film yang berdasarkan kisah sejarah namun dibalut dengan cerita fiksi. Sebagai fermula agar film-film sejarah bisa dekat dengan genersai muda. Kesannya film ini dibuat agar penonton bisa masuk ke kisah para tokohnya. Yang pembawaanya tidak biasa namun juga tidak berat.

“Secara esensi apa yang dibuat kartini pada eranya dapat disajikan dalam film ini,” ucap Azhar Kinoi Lubis, sutradara muda berbakat kepada GoSulsel.com, di XXI Mal Panakukang, Senin (18/4/2016)

pt-vale-indonesia

Tak tanggung, aktor muda yang populer di film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho, berperan sebagai Sawardi, tukang pos pengantar surat Kartini. Tokoh Kartini sendiri dimainkan oleh Rania Putri Sari.

“Chicco Jerikho secara pribadi memiliki banyak waktu luang, disiplin dan mampu meresapi karakter yang dimainkan. Kita lihat dia berhasil dengan perannya,” kata Lukman Sardi, yang duduk sebagai Kreatif Produser dalam film tersebut.

“Tantangan!, awalnya ketakutan pas dikasih MNC Picture tentang Kartini, waduh, ini pasti adegannya di dalam kamar lagi nulis surat nih. Jadi tantangannya kita, bagaimana film ini bisa diterima semua kalangan, umur, pandangan. Selain itu, saya sebagai seorang laki-laki tentunya agak susah membuat film tentang wanita,” kata Azhar.

Halaman: