DPRD Maros Minta Fasilitas Ruangan & Jubah Rapat

Kamis, 21 April 2016 | 20:34 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Maros yang tergabung dalam panitia khusus (pansus) Tata Beracara Kabupaten Maros meminta sejumlah fasilitas. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Maros, Kamis (21/4/2016) di Baruga Kantor Bupati Maros.

Salah satu anggota Pansus Tata Beracara Hj Shadiqah menyebut BK DPRD Maros meminta beberapa fasilitas seperti fasilitas ruangan BK, penyediaan jubah khusus untuk sidang serta tunjangan.

“Sekretariat DPRD Maros wajib menyiapkan fasilitas ruangan khusus, tunjangan serta jubah khusus yang akan dipakai ketika bersidang jika Peraturan DPRD ini ini telah disahkan,” beber Hj Shadiqah saat membacakan hasil pansus dalam rapat paripurna DPRD.

Sementara itu, Ketua Pansus Tata Beracara yang juga Ketua BK DPRD Maros Muh Arsyad mengatakan, ruangan khusus untuk BK memang diperlukan juga jubah khusus untuk sidang. Dia merujuk pada Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI yang bersidang menggunakan jubah khusus. Sedangkan terkait tunjangan, Muh Arsyad mengatakan, hal itu bukan kesepakatan pansus namun pendapat pribadi dari Hj Shadiqah.

“Pansus tidak pernah meminta tunjangan, kalau tadi ada permintaan dari dewan itu pendapat pribadi bukan hasil pansus. Yang kami minta itu memang ruangan khusus untuk bersidang dan rapat-rapat serta jubah khusus,” ungkapnya.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA