(Foto: Alimuddin Padjarang/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com

Ini Visi Misi Komisioner KPUD Takalar Maju Sebagai Calon Ketua KNPI

Kamis, 21 April 2016 | 19:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Alimuddin Padjarang yang maju sebagai calon ketua umum DPD KNPI Takalar, mulai mempersiapkan kekuatan untuk bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIII yang digelar di pantai Bntang Galesong, Takalar, pada 23-24 April mendatang.

Permusyawaratan pemuda takalar ini digelar dalam rangka konsolidasi organisasi termasuk agenda pemilihan ketua baru untuk periodesasi 2016/2019. Alimuddin yang menyatakan maju telah mempersiapkan visi misi untuk bertarung dengan kandidat lain pada momentum tersebut.

pt-vale-indonesia

“Dengan fungsi pemberdayaan (empowerment), KNPI mesti bergerak pada tiga wilayah atau konsentrasi. Pertama pada ruang lingkup politik. KNPI mesti sebagai primun mobile lahirnya pemerintahan yang demokratis yang memungkinkan berlangsungnya penyelenggaraan pemerintahan yang responsif terhadap kepentingan masyarakat luas dan taat serta pertanggungjawaban publik,” kata Alimuddin kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Kamis (21/4).

Lanjut Komisioner KPUD Takalar ini, sementara dalam ruang lingkup ekonomi, KNPI bertanggungjawab mendorong pelaksanaan kebijakan ekonomi daerah yang responsif pada pendayagunaan potensi daerah.

“Kalau untuk sektor sosial budaya, KNPI bertanggungjawab menjaga harmoni sosial dan pada saat yang sama memelihara nilai lokal merespon dinamika sosial yang sementara berlangsung,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA