(Foto: Kegiatan Pra Event MIWF 2016 dilaksanakan di Mall Ratu Indah/Sabtu, 23 April 2016/GoSulsel.com)

Pra Event MIWF 2016 Mengundang Komunitas Literasi di Read Out Loud

Sabtu, 23 April 2016 | 22:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Makassar International Writer Festival (MIWF) kembali menggelar Pra event di SAOEating Point Mall Ratu Indah, Makassar, Sabtu (23/4).

MIWF adalah kegiatan rutin dari rumah budaya Rumata’ yang sudah masuk tahun ke-6. MIWF merupakan kegiatan literasi pertama di Indonesia yang terdiri atas berbagai macam kegiatan program seperti workshop, diskusi, pembacaan karya, dan seminar international.

pt-vale-indonesia

Menurut Ita Ibnu, koordinator pra event MIWF, tahun ini mereka mengambil tema BACA! dan pre-event ini dibuat untuk mengajak orang-orang menceritakan aktivitas membacanya secara personal ataupun komunal.

“Tujuannya untuk menyebar luaskan, menpromosikan, mengundang orang untuk datang di acara MIWF yang nanti akan dilaksanakan di benteng fort rotterdham tangga 18 – 21 Mei 2016,” ujarnya.

Harapan besarnya, lanjut Ita, acara MIWF dapat menjadikan kota Makasssar sebagai pusat kegiatan kegiatan literasi dan sastra.

Malam ini merupakan Pra-event yang di kedua. Sebelumnya hari Sabtu tanggal 16 April 2016, hadir beberapa guest readers seperti Cafe Dialektika, Kedai Buku Jenny, Perpustakaan Katakerja, Rumah Baca Philosophia, dan Malam Sureq Makassar.(*)


BACA JUGA