Nilai Investasi Sulsel di TW 1 Capai Rp 1,5 Miliar

Selasa, 26 April 2016 | 19:44 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Sektor inilah yang cukup banyak berperan dalam investasi di TW I kali ini. Jika dibandingkan di periode yang sama ada beberapa industri yang tidak memberi nilai investasi lagi,seperti kakao, industri makanan ternak, perkebunan kelapa sawit serta industri pembuatan logam dasar bukan logam,”ujar Indi.

Lebih jauh, Indi menjelaskan jika pihaknya cukup optimis mampu mencapai target investasi sebesar Rp 8 triliun, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel.

Investasi di Sulsel, dalam 2 tahun terakhir mengalami peningkatan pada tahun 2014 nilainya mencapai Rp 7,9 triliun pada tahun 2015 nilainya Rp 12,132,157,850,000.

“Peningkatan investasi ini juga didukung dengan kemudahan perizinan yang diberikan, serta sejumlah kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat untuk kemudahan investasi di daerah,”terangnya

Indi mengaku cukup optimis, untuk peningkatan investasi akan terjadi di TW 2 nanti, apalagi pihaknya sudah melakukan beberapa langkah termasuk, tetap mensosialisasikan ke pengusaha agar Lapaoran Kegiatan Penanaman Modal mereka tetap dilakukan.

Halaman:

BACA JUGA