(FOTO: Kepala BKPMD Sulsel/GoSulsel.com)

Sektor Pariwisata Jadi Fokus Investasi Penanaman Modal Pemprov Sulsel di Tahun 2017

Rabu, 07 September 2016 | 18:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulawesi Selatan pada tahun 2017 akan fokus pada beberapa sektor agar dilirik oleh para investor. Sektor tersebut meliputi yang telah ada yaitu pembangunan¬†smelter,¬†pengembangan industri dasar, serta pariwisata.

Kepala BKPMD Sulsel, AM Yamin mengatakan, sektor -sektor ini tetap berpeluang dilirik oleh investor terutama pariwisata, karena dalam kenyataannya sampai saat ini masih kurang dilirik. Untuk itu diharapkan ada regulasi yang dikeluarkan guna memudahkan investasi ini.

“Kami harapkan ada regulasi yang mendukung sektor investasi ini terutama pariwisata, karena sektor ini akan menjadi yang terdepan. Potensinya ini cukup bagus terutama di kabupaten/kota seperti membangun resort,” kata Yamin, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu (7/9/2016).

Yamin mengatakan, agar sektor ini dilirik, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Apalagi potensi di daerah untuk dilirik cukup besar, terutama membangun resort. Sedangkan untuk sektor smelter dan industri dasar sejauh ini sudah berjalan. “Dua sektor sudah ada dilirik, tinggal perkembangannya saja ke depan,” paparnya.

Yamin menjelaskan pihaknya selalu senantiasa mendorong daerah mempromosikan potensi yang dimiliki, agar investor melihatny dan tertarik menanamkan modal.(*)


BACA JUGA