(Foto: peluncuran buku Aan Mansyur/Sabtu, 30 April 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)
#

Peluncuran Buku Puisi “Tidak Ada New York Hari Ini”, Karya Aan Mansyur Untuk Rangga

Sabtu, 30 April 2016 | 19:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Penulis puisi kenamaan, Aan Mansyur, bercerita tentang launching bukunya “Tidak Ada New York Hari Ini” di Mari Arcade Mall Ratu Indah Makassar, Sabtu (30/4). Buku ini adalah kumpulan puisi yang dipakai dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 produksi oleh Miles.

Aan mengatakan bahwa ia melakukan banyak hal untuk bisa menulis puisi ini hingga bisa lahir dalam bentuk buku. “Saat ditawari proyek ini, saya tidak mau menulis puisi untuk film, tetapi mau menulis Buku Puisi,” ucapnya.

Ia juga berkata bahwa didalam film AADC2 yang launching 28 April ini. Rangga (Nicholas Saputra) dalam filmnya, mempunyai cita-cita membuat buku fotografi dan puisi. Maka, puisi Tidak Ada New York Hari Ini juga jadi bentuk nyata cita-cita Rangga dalam film.

“Rangga memiliki cita-cita membuat buku puisi, dan buku yang saya buat inilah bentuk nyatanya,” ungkapnya.

Saat pembuatan buku ini, Aan melakukan riset. Ia mencoba menonton film AADC pertama tanpa teks untuk bisa masuk ke dalam sosok Rangga yang sebenarnya di dalam film. Ia juga membuat dirinya seolah-olah Rangga dengan mencari tahu segala hal tentang Rangga di mesin pencari google untuk melihat bagaimana New York sebenarnya dan juga melihat foto-foto di New York.

“Saya melakukan pendalaman dalam sosok Rangga di film AADC pertama, untuk bisa membuat puisi untuk sosok Rangga, dan buku Tidak Ada New York Hari Ini adalah buku rangga yang di cita-cita dalam film itu,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA