1500 Mahasiswa Aksi di Bawah Fly Over Berakhir Ricuh, 5 Mahasiswa Diamankan Polisi

Senin, 02 Mei 2016 | 17:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Syarifah Fitriani - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di bawah jembatan Fly Over, Jl AP Pettarani, Senin (1/5/2016) yang dilakukan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus, berujung ricuh. Alhasil lima mahasiswa pun harus diamankan oleh aparat kepolisian.

Dari hasil pantauan GoSulsel.com, awalnya aksi unjuk rasa mahasiswa dari beberapa kampus berjalan dengan aman dan tertib. Hingga ada satu kelompok mahasiswa dari kampus lainnya dengan menggunakan mobil jenis pick up mulai melakukan aksinya di tengah jalan.

pt-vale-indonesia

Tidak berhentu disitu, aksi mahasiswa ini kemudian dilanjutkan dengan membakar ban bekas yang membuat akses jalan menjadi macet. Kepolisian yang melakukan pengamanan berusaha untuk menghalau massa dari seluruh perguruan tinggi di Makassar ini, namun, tak diindahkan oleh mahasiswa.

Kericuhan antara massa dan polisi pun tidak terelakkan, akibatnya lima mahasiswa diamankan polisi karena disinyalir sebagai provokator terjadinya kericuhan. Keempat mahasiswa itu kemudian dimasukkan paksa di dalam mobil Brimob Polda Sulselbar yang sudah disiagakan di bawah jembatan Fly Over dan seorang lagi dimasukkan ke pos Lantas Jl AP Pettarani.

Beruntung, aksi saling hantam kedua kubu itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono meminta mundur para personel yang mengamankan massa.

Halaman:

BACA JUGA