Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016 Kembali Digelar

Senin, 02 Mei 2016 | 21:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Takalar, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Takalar yang didukung penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Pulau Sanrobengi, 20 hingga 22 Mei 2016 mendatang.

Festival yang ketiga kalinya ini kembali dipusatkan di Pulau Sanrobengi di Desa Boddia Kecamatan Galesong yang dikenal dengan keindahan pulau alami berpasir putih serta bawah lautnya.

Beberapa item kegiatan yang melibatkan masyarakat umum kembali digelar seperti lomba perahu atau jolloro, Lomba Tarik tambang Perahu, Lomba menghias perahu, Lomba fotografi, Lomba Angngaru, Lomba memancing, Lomba layang layang tradisional, Lomba tari kreasi, Lomba Tunrung Pakanjara, Lomba Atraksi Drumband, dan Pemilihan Duta wisata Kabupaten Takalar.

Selain itu, juga dihelat sajian atraksi dan hiburan seperti Ritual Keselamatan Pelaut Takalar (Patorani), Pementasan Tari Paraga, Tari pepe’ka Rimakka, Pesta kembang api, Atraksi demo paramotor, Pemecahan Rekor Muri (peserta terbanyak makan Telur ikan Terbang), Senam Massal, Kemah Pesisir, Panggung hiburan yang akan disi oleh artis ibukota dan Pameran hasil laut.

Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin menyampaikan setelah sukses pada dua kali festival sebelumnya pihaknya tetap melakukan evaluasi. Sehingga ajang promosi wisata Kabupaten Takalar ini diharapkan lebih sukses lagi.

Halaman:

BACA JUGA