Ilustrasi

Pencuri Beraksi di SMK Lakipadada Tana Toraja Saat Upacara Hardiknas

Selasa, 03 Mei 2016 | 10:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kasus pencurian terjadi di gedung SMK Lakipadada Makale, Senin (2/5/2016). Adapun korbannya yakni Putu Suadnyana (26), seorang karyawan swasta yang tinggal di Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dan seorang pelajar SMK setempat, Serli Datuan (16).

Pelaku memboyong uang tunai Rp850.000 milik Putu Suadnyana, dan laptop milik Serli Datuan. “Kasus ini sementara dalam proses penyelidikan. Pelaku saat ini masih lidik,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (3/5/2016).

pt-vale-indonesia

Frans mengatakan pelaku masuk ke dalam ruangan guru yang saat itu dalam keadaan kosong, dimana para guru dan siswa sementara mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Di ruangan tersebut, pelaku mengambil uang tunai Rp850.000 milik korban Putu Suadnyana yang disimpan di dalam tas. Selain itu, pelaku juga menggasak laptop milik Serli Datuan.

“Kasus pencurian tersebut baru diketahui setelah para korban selesai mengikuti upacara Hardiknas. Akibat kejadian, total kerugian kedua korban sekitar Rp6 juta,” ucapnya.(*)