USAID Prioritas Hibahkan 34.800 Buku di Parepare

Selasa, 03 Mei 2016 | 12:18 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – USAID Prioritas menyerahkan setidaknya 34.800 buku bacaan berjenjang ke Pemerintah Kota Parepare dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan membaca siswa di daerah setempat.

Bantuan buku itu diserahkan Koordinator Daerah USAID Prioritas, Hamka Syah, kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan ANdi Makkasau Kota Parepare, Selasa (3/5/2016).

pt-vale-indonesia

Hamka mengatakan kemampuan membaca merupakan keterampilan hidup yang penting untuk menjamin keberhasilan setiap orang. Agar terampil dalam membaca, siswa perlu diberi banyak kesempatan untuk membaca buku yang relevan dalam hal isi maupun tingkat kemampuan membaca.

“Buku yang kami serahkan ini merupakan bantuan hibah ke pemerintah sebagai bentuk dukungan kami untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca siswa-siswa kita,” kata Hamka.

Dia berharap bantuan buku ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Melalui membaca, dapat menambah ilmu pengetahuan dan mengetahui dunia luar sehingga mampu berubah. “Semoga ini menjadi bagian terpenting dari perubahan kita semua, “Lets Change” Mari Berubah dari Sekarang,” ucapnya.

Halaman: