Musabaqah Hafal Al-Quran

STIBA Gelar Kompetisi Musabaqah Hafal Al-Quran

Rabu, 04 Mei 2016 | 09:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, menggelar pertandingan Musabaqah Hafal Al-Qur’an di Kampus STIBA Makassar, Jl Inspeksi PAM, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar.

Dalam kegiatan diikuti sebanyak 53 pererta terdiri dari 26 Mahasiswa dan 27 Mahasiswi. Adapun kategori lomba terdiri dari lima kategori yakni, hafalan 5 juz. 10. 15. 20. 25. 30 juz, dengan total hadia senilai Rp 63 juta.

pt-vale-indonesia

Rektor STIBA, Muhammad yusran anshar LC. Ma dalam sambutannya mengatakan, para peserta tentunya tidak hanya melihat dari jumlah hadia yang diperebutkan, melainkan bagaimana peserta memaknai tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya kembali mengingatkan akan pentingnya hafalan Al-Qur’an dan menjadikan kegiatan ini sebagai media bagi para penghafal untuk melancarkan hafalannya, serta memotivasi secara umum bagi yang belum manghafal Al-Qur’an,” kata Yusran.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Syekh Muhammad bin Hamd Azzaidani yang berasal Arab Saudi, sekaligus menyerahkan hadiah dan juga sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini.(*)

Tags:

BACA JUGA