Aksi unjuk rasa UIN Makassar atas sindiran saut situmorang di makassar 7
(Foto: Aksi unjuk rasa HMI cabang gowa raya di depan kampus I UIN Alauddin Makassar/Sabtu, 7 Mei 2016/Fauzan/GoSulsel.com)
#

Hindari Jl Sultan Alauddin, HMI Cabang Gowa Raya Tutup Jalan

Sabtu, 07 Mei 2016 | 18:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ruas Jalan Sultan Alauddin Makassar nyaris lumpuh total, baik dari arah Jl AP Pettarani menuju Kabupaten Gowa maupun arah sebaliknya. Kemacetan parah ini disebabkan aksi unjuk rasa oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya tepat di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada Sabtu (7/5/2016) sejak pukul 15.45 hingga saat ini.

Pantauan Gosulsel.com dari depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, mahasiswa dari Kader HMI Cabang Gowa Raya menahan sebuah mobil kontainer dan secara bergantian melakukan orasi dari atas mobil raksasa tersebut.

pt-vale-indonesia

Mobil kontainer tersebut nyaris menutup badan jalan di ruas Jalan Sultan Alauddin menuju Jl AP Pettarani, sehingga menimbulkan kemacetan parah. Terlihat juga sejumlah pengendara roda dua memilih naik ke trotoar agar bisa melintas lebih cepat.

Selain itu, kader HMI Cabang Gowa Raya juga membakar ban bekas, hingga menimbulkan asap hitam yang nyaris menghalangi pandangan para pengendara.

Aksi demostrasi mahasiswa ini buntut dari pernyataan sinis pimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, yang menilai kader HMI adalah koruptor dan sangat jahat, pada sebuah acara Talk Show di salah satu stasiun te‎levisi swasta, Kamis (5/5/2016) malam kemarin.(*)