(Foto: HMI Cabang Gowa Raya Unjuk Rasa di depan kampus UIN Jl Sultan Alauddin, Makassar/Fotografer: Fauzan/GoSulsel.com)
#

HMI Gowa Raya: Saut Harus Dicopot dari KPK

Sabtu, 07 Mei 2016 | 17:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Buntut pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang dianggap sinis oleh kader HMI, puluhan kader HMI Cabang Gowa Raya kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (7/5).

Pernyataan yang dianggap menghina kader dan organisasi HMI ini dituturkan oleh Saut Situmorang pada program acara televisi nasional yang mengundangnya sebagai narasumber, kamis 5 Mei lalu. Saat itu, Saut dianggap melecehkan tokoh-tokoh HMI beserta kebesaran nama HMI itu sendiri.

pt-vale-indonesia

Dalam aksinya, kader HMI cabang Gowa Raya bergantian melakukan orasi unjuk rasa dengan menggunakan alat pengeras suara. Selain meminta Saut untuk melakukan permohonan maaf secara terbuka melalui media massa, demonstran juga menuntu Saut untuk dilengserkan dari jabatannya sebagai komisioner KPK.

Secara bergantian, Kader HMI Cabang Gowa Raya melakukan orasi menuntut agar Saut segera meminta maaf secara terbuka di depan publik melalui media. Bahkan, Saut juga diminta mundur dari jabatannya.‎

“Saut harus segera dicopot dari jabatannya, tidak seharusnya dia membawa nama organisasi dalam ucapannya,” kata Usman, Jenderal Lapangan (Jendlap) HMI Gowa Raya.(*)