Azis Kahar Mudzakkar
Azis Kahar Mudzakkar. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)
#

Azis Qahar: Maju di Pilgub Butuh Biaya Rp400 Miliar

Selasa, 10 Mei 2016 | 17:48 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Azis Qahar Mudzakkar, menanggapi banyaknya dorongan yang menginginkan dirinya maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018, mendatang. Aziz menyatakan untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 membutuhkan anggaran yang besar kisaran Rp400 miliar hingga Rp500 miliar.

“Banyak orang yang mengatakan hal yang serupa soal Pilgub kepada saya, namun pembelajaran yang saya dapatkan selama ikut sebagai bakal calon kemarin, untuk maju mesti memiliki modal besar dengan kisaran Rp400 miliar hingga Rp500 miliar. Saya tidak punya modal sebesar itu,” kata Aziz, saat ditemui di acara Dialog Kemahasiswaan bertemakan Demokrasi dan Kepemimpinan Nasional di Warkop Ramlanis di Jalan Gladiol Maros, Selasa (10/5/2016).

pt-vale-indonesia

Azis Qahar sendiri sudah dua kali mencalonkan diri maju di Pilgub Sulsel yakni pada tahun 2008 dan 2013. Pada tahun 2008, ia berpasangan dengan Mubyl Handaling kandas diurutan tiga dari tiga pasangan calon yang maju kala itu.

Tahun 2013, Azis kembali maju bertarung dengan berpasangan dengan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), namun gagal memimpin Sulsel. Kala itu, pasangan incumbent, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, meraih suara terbanyak.

Azis mengaku untuk saat ini dirinya belum memikirkan apakah akan maju di pemilihan kepala daerah Sulsel atau tidak. Dirinya hanya penda’wah yang salah satu kegiatan rutin nya sehari-hari mengurus pesantren miliknya dan mengajar para santri.

Halaman:

BACA JUGA