Humas Pemkot Akan Telesuri Pembuat Video Profile Makassar

Kamis, 12 Mei 2016 | 14:21 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah kota  Makassar, akan mencari tahu mengenai pembuatan video profile kota Makassar 2015 yang diunggah di YouTube pada 2 Maret 2016 atas nama akun Pemkot Makassar TV. Dalam video yang berdurasi sekitar 2 Menit ini di tuding telah menggunakan rekaman videon hasil karya orang lain tanpa izin ke pemiliknya.

“Kami sudah mendengar, dan mencari tahu pihak yang membuat video profil tersebut, “kata Kepala Bagian Humas, Pemerintah kota Makassar Firman Paggara, saat dimintai mengenai tudingan tersebut, Kamis (12/5/2016).

pt-vale-indonesia

Firman menyebutkan pihaknya akan memastikan dulu, apakah ini dibuat oleh Dinas Pariwisata atau malah tim pendampingnya, “setelah ini diketahui baru akan  diambil tindakan selanjutnya.”ujarnya

Sebelumnya, Pemerintah kota Makassar sudah 2 kali berurusan mengenai plagiat, sebelumnya gambar milik Muhammad Hardi dipasang dalam Makassar Student Smart Card, kasus ini heboh setelah di media sosial sang pemilik mengaku pemkot mengambil foto tanpa izin, selain itu masalah logo hut kota Makassar pada tahun 2014 lalu ke 407 sama dengan logo HUT Perumnas ke 40.

Kasus ini kemudian berakhir dengan kata sepakat untuk damai, dan tidak ribut, patut di tunggu seperti apa Pemkot akan menyikapi masalah ini.


BACA JUGA