(Foto: POP Culinary Fest di Pelataran Baruga AP Pettarani Unhas/Kamis, 12 Mei 2016/Bachri Ilman/GoSulsel.com)

Menu Negeri Sakura di POP Culinary Fest UNHAS 2016

Kamis, 12 Mei 2016 | 18:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Bachri Ilman - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Lima belas gerai makanan dan minuman memeriahkan festival kuliner bertajuk ‘POP Culinary Fest 2016’ yang diadakan oleh Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan di Pelataran Baruga AP Pettarani, Kamis (12/5).

Meja-meja berbaris rapih diapit 15 gerai makanan, semua meja sudah penuh terisi oleh pengunjung yang didominasi mahasiswa Unhas. Mereka terlihat menikmati pesanan masing-masing sembari berbincang santai ataupun melepas penat sehabis kuliah. Sebagiannya lagi terlihat berdiri memilih makanan dan minuman dengan antusias menunggu pesanannya.

pt-vale-indonesia

Harga yang ditawarkan para pedagang sangat bervariatif dan tergolong ringan untuk kantong mahasiswa. Rata-rata menunya dipatok pada kisaran Rp.5.000 – Rp.30.000. Makanan yang diusung juga tidak umum. Penganan dari Negeri Sakura hingga Negeri Spaghetti disajikan dengan konsep makanan cepat saji, dan tentu saja sudah disesuaikan dengan lidah orang Makassar yang menggemari rasa rempah, asin, dan pedas.

Yang membuat betah di acara kuliner ini, selain penampilan pemain musik akustik dan pengisi acara di panggung utama, juga karena senyuman lembut yang merekah tulus dari para pemilik gerai. “singgaki kak, cobaki dulu”, kalimat tersebut tak hentnya bersahutan. Mungkin karena itu pula, pengunjung rela berdesak-desakan di area festival kuliner ini.

“POP Culinery Fest 2016 ini adalah tugas mata kuliah yang di laksanakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas, yang di isi oleh 15 penjaja makanan di Makassar dan acara ini kami adakan hanya satu hari saja (kamis, 12 mei 2016),” tutur Amanda Dellania sebagai ketua panitia kegiatan.

Meski acara ini hanya sebatas tugas kuliah, Pop Culinary Fest ini terbilang cukup rapih dan meriah. Hingga sore hari, pengunjung masih ramai berdatangan.(*)


LIHAT JUGA