gosulsel-wanita-muallaf-di-soppeng
Dua wanita asal Mamasa, Sulbar menjadi muallaf di Soppeng

Dua Wanita Asal Mamasa Ini Peluk Islam Karna Tertarik Berhijab

Sabtu, 14 Mei 2016 | 00:34 Wita - Editor: adyn - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Hidayah Allah akan tertuju kepada siapa saja yang ia kehendaki, tanpa memandan siapa dan bagaimana latar belakangnya, seperti halnya Nuriye dan Ayu. Dua wanita asal Kabupaten Mamasa, Sulbar ini yang kesehariannya bekerja sebagai pramusaji disalah satu rumah bernyanyi di Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Keduanya mengaku ingin memeluk Islam karena tertarik melihat wanita yang mengenakan busana muslimah. “Saya senang melihat wanita berhijab, mereka terlihat sangat rapi dan sopan,” kata Nuriye. Mereka juga mengaku telah mendapat restu dari orangtua.

pt-vale-indonesia

Dituntun oleh Rais Ilmi JQH-NU Sulsel, KH Masykur Yusuf dan disaksikan puluhan jamaah, dua wanita ini mengucapkan kalimat pengakuan keilahian atas Allah sebagai Tuhan yang Esa dan Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir di Masjid Agung Darussalam Soppeng, Jl Lamumpatue, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Soppeng, usai pelaksanaan shalat Jumat (13/06/2016).

Seusai mememluk Islam, Nuriye mengganti namanya dengan Aisyah sedang Ayu tetap menggunakan nama aslinya.
“Insya Allah, kami akan mempelajari Islam lebih dalam agar menjadi muslimah yang taat,” kata Ayu.

Mereka juga menuturkan akan meninggalkan pekerjaan yang lama dan akan mencari pekerjaan yang layak serta berharap mendapatkan suami yang dapat membimbing mereka menjadi muslimah sejati.(*)


BACA JUGA