(Foto: Para pemenang lomba masak ikan dan olahan pangan lokal di Pantai Losari Makassar/Senin, 16 Mei 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Chef Aryaduta Didaulat Juara 1 Lomba Meracik Masakan Berbahan Ikan

Senin, 16 Mei 2016 | 10:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lomba Kuliner Berbahan Ikan dan Pangan Lokal 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Anjungan Pantai Losari Makassar mengumumkan chef Hotel Aryaduta sebagai juaranya.

Chef Hotel Arya Duta sebagai juara 1 berhasil meraih 276 point. Menyusul di peringkat kedua ada Makassar Golden Hotel dengan 258 point. Sedangkan peringkat ketiga oleh Grand Celino Hotel dengan 241 point.

pt-vale-indonesia

Sementara untuk juara harapan satu diraih Fave Hotel Panakukang dengan 231 point dan harapan kedua oleh mahasiswa Tata Boga Universitas Negeri Makassar dengan

Hasil pemenang ditentukan dari jumlah poin yang diperoleh setiap peserta. Chef Irawaty, juri lomba kuliner tersebut mengungkapkan ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba kali ini. Antara lain kebersihan, kreatifitas, citarasa, penampilan, dan cara sajian.

“Untuk event lomba kuliner ini, kami dari para juri sejak awal mempunyai beberapa kriteria yang menjadi penilaian bagi peserta. Diantaranya yaitu kebersihan, kreatifitas, citarasa, pebampilan, dan cara sajian,” kata beliau sesaat sebelum mengumunkan para juara. Sebagaimana yang disaksikan GoSulsel.com, Minggu malam (15/5).(*)