Pembangunan Tol Laut Menuju MNP Terkendala Pembebasan Lahan

Jumat, 20 Mei 2016 | 19:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pembangunan Makasar New Port (MNP) yang dilaksanakan oleh PT Pelindo IV Makassar saat ini sedang digenjot. Namun, untuk menuju tol laut masih terkendala pembebasan lahan.

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelindo IV, Susanto sekaligus sebagai penanggung jawab pembangunan Makassae New Port saat memberikan pemaparan soal perkembangan Makassar New Port di Kantor Pelindo IV, Jumat (20/5/2016).

pt-vale-indonesia

Susanto mengatakan, walaupun hampir tidak mengalami masalah dalam pembutaan Izin, namun mengalami permasalah pembebasan lahan, karena setidaknya untuk terhubung ke tol laut menuju ke MNP sendiri masih membutuhkan wilayah darat untuk akses terhubung ke jalan tol laut.

“Disini kita akan bebaskan lahan sekitar 670 meter dari jalan Sultan Abdullah untuk terhubung dengan bibir pantai,” katanya.

Susanto menjelaskan, setidaknya ada 9 KK yang akan membebaskan tanahnya untuk dijadikan jalan penbghubung ini dan selebihnya adalah tanah milik negara, namun masih perlu pem8kiran karena sebagiannya merupakan hasil reklamasi perusahaan lain.

Halaman: