Rel Kereta Api

Lahan Kereta Api Rampung, Anggaran Belum Cair

Rabu, 25 Mei 2016 | 15:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com –  Masalah anggaran sepertinya selalu menjadi masalah dalam setiap progres pembangunan proyek. Hal yang sama terjadi di Proyek Kereta Api Parepare-Makassar sepanjang 145 Km, yang tahun ini mengalami beberapa pemotongan anggaran.

Salah satu pengerjaan yang terhambat adalah masalah pembebasan lahan yang akan digunakan. Dimana saat ini jalur sepanjang 53 Km dari Barru ke Parepare hampir rampung dilakukan pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

pt-vale-indonesia

“Yang 53 km, kami  sementara mengukur sekarang  tinggal menunggu dana dari kementerian perhubungan melalui APBN pusat untuk pembayaran. Kalau sudah siap dananya, kami akan bayarkan,” kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Muhammad Ichsan ditemui GoSulsel.com di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (25/5/2016)

Mengenai anggaran, Ichsan mengaku tak terlalu mencampurinya. Pasalnya, pihak kementerian perhubungan masih dalam tahap pengusulan untuk anggaran ini.

“Kita tak terlalu mencampuri masalah anggaran. Kami hanya membahas masalah teknis, tapi sejauh ini tak ada masalah. Masyarakat sejauh ini sudah menunggu proses ganti rugi,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA