Logo Pemkot Makassar

1 Miliar Rupiah untuk Promosikan Makassar di Spanyol

Kamis, 26 Mei 2016 | 18:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GOSulsel.com — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispakraf) kota Makassar akan bertolak ke Kota Madrid dan Valencia di Spanyol. Terkait hal itu, Kabid Promosi Dispakraf Makassar, Muhammad Roem menyebutkan total anggaran yang akan digunakan senilai Rp 1 miliyar dengan total rombongan sekitar 50 orang, namun tidak seluruhnya dibiayai oleh Dispakraf Makassar.

“1 Miliar untuk perjalanan saja sudah ada izin resmi dari Gubernur, kementrian luar negeri. Ini sudah termasuk untuk 9 orang penari dan PNS 8, kuliner 3 dan 2 orang untuk Fashion dewan kerajinan 4 orang. Sisanya mereka tanggung sendiri biaya kesana,” sebut Roem.

pt-vale-indonesia

“Kita akan bawa baju bodo juga, ada baju bodo yang juga bakal dipakai orang di Spanyol. Kita mau perkenalkan budaya Makassar,” tambahnya.

Roem juga mengatakan, 10 ikon Makassar yang telah ditetapkan dengan survei jenis kuliner terfavorit juga akan dipromosikan di Spanyol.

“Kita akan perkenalan juga 10 ikon kuliner Makassar seperti Pisang epe, konro, pisang ijo, coto, sop sodara, pallumara, putu cangkir, onde-onde dan saraba untuk minumannya. Disana akan ada demo masak jadi kita ajarkan 10 ikon kuliner juga bumbu-bumbu juga akan kita promosikan,” sebutnya.(*)


BACA JUGA