Plh Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem

Dinas Pariwisata Makassar Serius Garap Bisnis MICE

Senin, 11 April 2022 | 15:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar tengah serius menggarap wisata Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE). Sejumlah strategi pun telah dipersiapkan.

Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem menyampaikan salah satu yang bakal dilakukan adalah direct sale atau penjualan langsung. Pihaknya akan memfasilitasi industri pariwisata untuk promosi.

pt-vale-indonesia

“Kami akan melakukan kegiatan pemasaran direct sale bersama industri pariwisata terkhususnya industri hotel dan travel agent di beberapa kota di luar Sulawesi Selatan di tahun ini,” kata Roem, Senin (11/04/2022).

Pun, kata Roem, konsep direct sale nantinya dikemas melalui forum yang diberi nama Table Top yang rencana digelar bulan Mei nanti. Di kegiatan itu bakal dihadiri industri pariwisata dan calon konsumen yang juga ikut menjadi peserta.

“Ini kan pemasaran B2B (Business to Business). Jadi kegiatan penjualan yang dilakukan oleh industri hotel dan travel agent. Jadi menawarkan produk ke calon konsumen mereka,” tambah Roem.

Targetnya, Roem ingin mendorong peningkatan jumlah wisatawan domestik ke Kota Makassar. Dengan begitu, tingkat okupansi hotel juga naik seiring banyaknya yang menginap.

“Target adalah peningkatan angka kunjungan wisawatan nusantara yang akan berdampak pada peningkatan akupansi hotel,” ucap Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Sejauh ini pun, Roem mengaku masih terus melakukan rapat agar bisa memaksimalkan penggarapan wisata MICE ini. Agenda pembahasan berkosentrasi pada target bisnis tersebut.

“Target akan kami matangkan segera karena minggu ini atau minggu depan ada pertemuan lanjutan dgn industri,” tutup Roem. (*)


BACA JUGA