Pelindo IV Target Pengerjaan MNP Paket B dan C Dimulai Agustus

Selasa, 31 Mei 2016 | 18:46 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

“Sesuai current audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pengerjaan proyek MNP Paket A yang diakui untuk pembayaran sekitar 15,2 persen. Tetapi secara fisik di lapangan, pengerjaan proyeknya sudah 27,01 persen,” terangnya.

pt-vale-indonesia

Dia menyebutkan, proyek MNP Paket A bahkan sudah melebihi master target yang ditetapkan yaitu sebesar 25 persen, saat ini pihaknya sedang melelang kelanjutan dari proyek MNP yang pada 22 Mei ini genap setahun sejak diground breaking oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu, yaitu untuk Paket B dan Paket C dengan pagu anggaran masing-masing Rp.1,055 triliun dan Rp.228 milyar.

Untuk Paket B, kegiatannya meliputi reklamasi seluas kurang lebih 13 hektare, causeway kurang lebih 1.276 meter, lapangan container kurang lebih 16 hektare dan pengerukan kolam pelabuhan minimal draft -16,0 mLWS. Sedangkan untuk Paket C berupa pembangunan Breakwater sepanjang 1.310 meter.

“Proyek ini sengaja dibangun secara paket agar dapat dilakukan serentak, sehingga penyelesaiannya lebih cepat dan dilakukan secara terus menerus,” tuturnya.

Kepala Satuan Pengelola Proyek Makassar New Port, Arwin menambahkan secara total proyek MNP ditargetkan selesai pada triwulan II/2018.

Halaman: