(Foto: Nasi Bakar Iwa di Jl Landak Makassar/Rabu, 1 Juni 2016/Bachry Ilman/GoSulsel.com)

Nasi Bakar Iwa’, Mewangi di Antara Angin Malam Kota Makassar

Rabu, 01 Juni 2016 | 11:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Bachri Ilman - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Menyusuri jalanan kota Makassar, menikmati malam disirami kerlap-kerlip lampu yang silih berganti, seakan menempa suasana menjadi sepotong ketenteraman dan kedamaian yang keluar dari padatnya kendaraan.

Nuansa malam yang bergerak seiring roda kendaraan yang kami kendarai, membawa Tim GoSulsel.com menuju Jalan Landak, tepatnya di depan SMK 1 Makassar. Di sana, sebuah gerai sederhana berdiri di tepi jalan menyuguhkan sepotong kenikmatan yang terwujud dalam Nasi Bakar Iwa’.

Nasi disepuh santan serupa nasi timbel berpadu sesayuran dan daging sapi, ayam, tuna maupun udang tersusun rapih di atas meja pemanggangan, perlahan garis-garis menghitam terlihat jelas terbentuk di atas daun pisang yang membungkusnya.

Aroma harum kemangi merembes keluar dari celah-celah daun yang terbakar, seakan merayu asam untuk memenuhi lambung dan mulut, menuntut sesegera mungkin mencicipi suguhan asli Jawa Barat ini.

Hanya dengan menukar pecahan Rp 10.000 dengan rasa yang memikat, sekaligus bertahan di mulut.

“Selain jalan landak, ada juga yang jualan di Goro, sungai saddang sama Tamalate 1… bisa juga delivery via Gojek atau sms meki saja 081342170706,” ucap Sonny, pria perantau asal Manggarai yang sudah menetap selama 7 tahun di Makassar.(*)

Tampilan Nasi bakar Iwa’:

Halaman:

BACA JUGA