(FOTO: Jembatan penghubung Pulau kanalo 1 dan Kanalo 2. Lokasinya terdapat di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Jembatan ini banyak dimanfaatkan para pelancong untuk mengabadikan Sunrise ataupun Sunset/Sumber: Sinjai.info)

Rencana Traveling ke Sinjai? 10 Tempat Ini Jangan Sampai Tak Dikunjungi

Kamis, 04 Agustus 2016 | 15:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Sinjai, GoSulsel.com — Sebelum kawan traveliner berkunjung ke Sinjai, ada baiknya menelisik informasi mengenai tempat dan hal-hal apa saja yang menarik didatangi. Kami mewartawakan kepada kawan traveliner ‘mukjizat’ alam yang terdapat di Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kabupaten Sinjai yang berada di ujung tenggara Provinsi Sulawesi Selatan, menyimpan sejuta keindahan alam dan peninggalan sejarah yang mengagumkan. Pantai-pantai yang indah membujur di sebelah selatan. Deretan pulau-pulau kecil menawan pun bisa kawan traveliner sambangi.

Lalu di pedalaman wilayahnya, kawan traveliner disuguhkan tempat-tempat menakjubkan yang dibentuk oleh semesta alam.

Berikut 10 tempat menarik yang ada di Sinjai:

  1. Air Terjun Lembang Saukang

Air terjun ini dinamakan dengan air terjun tujuh tingkat karena memang memiliki keunikan tujuh tingkat dengan besar debit air dari atas yang berirama jatuh berungkali sampai tujuh kali. Lembang Saukang adalah nama kampung di mana wilayah ini mempunyai potensi di bidang perkebunan dan pertanian.

Halaman: